Ini Pesan Polri untuk Kelompok Teroris Santoso

Kelompok Santoso di Poso
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Operasi perburuan kepada kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso alias Abu Wardah di wilayah Posos, Sulawesi Tengah akan berakhir pada 8 Mei 2016.

Bulan Ramadan Waktu yang Tepat Santoso Menyerah

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Boy Rafli Amar mengatakan, Operasi Tinombala oleh pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri kemungkinan akan diperpanjang. Namun, sebelum mengambil keputusan itu akan dilakukan evaluasi terlebih dahulu.

Namun, tak dijelaskan lebih rinci mengenai masa tenggat waktu perpanjangan operasi Tinombala yang memburu pasukan teroris Santoso. "Operasi Tinombala berakhir pada tanggal 8 Mei 2016, ini ada rencana diperpanjang. Ini akan dievaluasi kembali perencanaan operasi lanjutan," kata Boy Rafli Amar di Jakarta, Kamis 28 April 2016.

Sulut Paling Rawan Jadi Jalur Eksodus Abu Sayyaf dan Santoso

Boy berharap, kelompok teroris pimpinan Santoso di Poso, Sulawesi Tengah menyerahkan diri kepada pihak penegak hukum TNI-Polri. Namun, apabila mereka tidak mengindahkan imbauan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, maka akan dilakukan langkah tegas.

"Jangan salahkan petugas jika akhirnya terjadi peristiwa, apalagi mereka bersenjata berhadapan dengan petugas yang tentunya bersenjata, maka akan ada langkah-langkah yang sifatnya proaktif dan preventif untuk terjadi kekerasan.”

TNI Ajak Anggota Teroris Santoso Nyangkul Sawah

(mus)

DPO Terorisme Kelompok Santoso. (Foto ilustrasi teroris).

Puasa Tak Halangi Tim Operasi Tinombala Buru Santoso

Operasi dilakukan dengan kekuatan yang sama.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2016