Keluarga Eks Sandera Abu Sayyaf Diundang ke Jakarta

Ratnawati Nompo memegang foto anaknya Wawan Saputra, salah satu sandera kelompok militan Abu Sayyaf di rumah kediaman, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (1/5/2016). Wawan kini telah dibebaskan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang

VIVA.co.id – Mansyur Halide beserta istrinya Ratna Daeng Tompo, orang tua kandung dari Wawan Saputra, korban sandera kelompok bersenjata berencana berangkat ke Jakarta untuk menemui anaknya.

RI Upayakan 2 WNI Sandera Abu Sayyaf Bisa Cepat Pulang

Saat ini, Wawan bersama sembilan awak kapal Brahma 12 tengah di Jakarta untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto setelah dibebaskan kelompok di Filipina, Minggu 1 Mei 2016.

"Hari ini kami mau ke Jakarta untuk bertemu anak kami," kata Mansyur di kediamannya di Jalan Terompet Belok 10 Antang Makassar, Senin 2 Mei 2016.

Dua Sandera WNI Asal Wakatobi Bebas di Filipina Selatan

Baca Juga:

Menurut Mansyur, kehadiran mereka ke Jakarta atas undangan dari pihak perusahaan tempat anaknya bekerja, PT Patria Maritim Lines, untuk bertemu anak mereka. "Pesawat jam 12 ini berangkatnya. Kami diundang perusahaan untuk ke Jakarta," kata Mansyur.

Penculikan di Perairan Global Naik Tiga Kali Lipat

Pembebasan 10 warga negara Indonesia yang ditahan kelompok bersenjata terjadap pada Minggu 1 Mei 2016. Seluruh sandera dilepas di kediaman Gubernur Sulu tanpa syarat.

Menurut pemerintah pembebasan ini murni negosiasi dan pendekatan kekeluargaan dan tanpa ada pembayaran tebusan apa pun.

Muhammad Noer / Makassar

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya