10 ABK Disambut Tangis Haru Keluarga

Pemerintah menyerahkan korban sandera Abu Sayyaf
Sumber :
  • VIVA/Ade Alfath

VIVA.co.id – 10 Anak Buah Kapal (ABK) yang sempat disandera kelompok Abu Sayyaf akhirnya kembali ke pihak keluarga.

Lagi, 3 Pelaku Perbudakan ABK WNI di Kapal Long Xing Ditangkap

Serah terima dilakukan secara simbolis, dilakukan oleh Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi, kepada pihak keluarga, yang diwakili oleh Yola Lasut, istri salah satu ABK, Alvian Elvis Peti, di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jalan Pejambon, Jakarta, Senin 2 Mei 2016.

Suasana serah terima berlangsung haru, dan diwarnai isak tangis bahagia dari pihak keluarga.

Bareskrim Tangkap Pelaku Perdagangan Orang 2 WNI ke Kapal China

"Saya mewakili keluarga, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, dan pihak perusahaan," ujar Yola.

Yola, yang sempat memberikan kata sambutan, juga menitikkan air mata sembari bersyukur setelah sang suami berhasil kembali dengan selamat.

ABK Asal Indonesia Meninggal, Orang Tua Gugat Kapal Pesiar Amerika

"Tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata rasa syukur saya kepada Tuhan. Ini semua berkat anugerah Tuhan dan doa semuanya, kepada pemerintah dan perusahaan, terima kasih," ujar Yola sembari menitikkan air mata.

Sebelumnya, Yola merasa lega dan bahagia, sebab sang suami yang disandera Abu Sayyaf akhirnya dibebaskan. Yola bahkan sempat menerima telepon dari suaminya pagi tadi, setibanya di Tanah Air.

"Ya, dia nanya-nanya kabar gimana, sehat  enggak, mama sehat, tante sehat, anak kita sehat. Telepon dibatasi dari sana, jadi ya hanya sebentar," ujar Yola.

Setelah penyerahan ini, Yola bersama suaminya akan kembali ke rumahnya di Jalan Swasembada Barat 17 nomor 25, RT 03/03 Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya