Gubernur Jatim Peringatkan Massa Jangan Sweeping Kendaraan

Ilustrasi/Pengendara melintas di jembatan Suramadu
Sumber :
  • Antara/ Eric Ireng

VIVA.co.id – Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengingatkan agar tidak ada tindakan warga yang bisa mengganggu kenyamanan pendatang saat berlangsungnya pertandingan sepakbola antara Madura United melawan Arema Cronus di Madura, Jumat 6 Mei 2016.

Bagaimana Cara Menghitung Biaya Perpanjang STNK dan Ganti Plat Nomor Secara Efisien?

Imbauan Soekarwo ini berkaitan dengan munculnya kabar mengenai adanya aksi sweeping atau razia terhadap kendaraan dengan nomor polisi N asal Malang di Jembatan Suramadu pada Kamis malam, 5 Mei 2016.

Warganet Minta Polisi Tindak Motor Tanpa Pelat Nomor Belakang
Viral Maling Pagar 'Dikawal' Konvoi Polisi, Kok Bisa?

Sebelumnya, pada Kamis malam 5 Mei 2016, memang sempat terjadi aksi penolakan kendaraan dengan plat N untuk melintas jembatan Suramadu.

Massa mengancam akan melakukan perusakan kendaraan jika ada warga yang melintas ternyata berasal dari Malang dan akan melintas jembatan Suramadu.

“Kalau pengemudi dan penumpangnya tidak mengenakan atribut pendukung Arema, akan kami biarkan lewat,” ujar salah seorang pelaku sweeping bernama Sumardi.

Aksi itu sempat menuai kericuhan, sebab kepolisian juga meminta pengendara pemilik plat N untuk memutar balik kendaraannya. Hingga kemarin, sudah ada dua unit mebil berplat N yang sudah dirusak massa.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya