Warga Jerman Tewas Gantung Diri di Papua

Ilustasi tiang gantungan.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Sesosok mayat ditemukan dalam posisi tergantung di sebatang pohon di Pantai Yongsu Bou, Kampung Tablasupa, Distrik Depapre, Jayapura, Papua, pada Jumat, 6 Mei 2016. Belakangan diketahui bahwa korban adalah warga Jerman bernama Vogrineg Miroslav. 

Usai Jadi Imam Subuh, Tahanan Kasus Pencabulan Gantung Diri

Juru Bicara Kepolisian Daerah (Polda) Papua, Komisaris Besar Polisi Patrige Renwarin, menjelaskan bahwa mayat pria yang dikenali sebagai Vogrineg Miroslav itu adalah warga Stuttgart, Jerman. Dia memiliki paspor dengan nomor C86H8LC5. Berdasarkan data pada paspor itu, Vogrineg Miroslav kelahiran 7 Februari 1967.

Mayat Miroslav ditemukan seorang warga setempat yang sedang mencari ikan di lokasi. Warga itu bernama Yan Piter Apaseray. “Namun ketika (Yan Piter Apaseray) melihat ke arah pepohonan, mendapati adanya sesosok mayat yang telah tergantung pada seutas tali di sebatang pohon,” kata Patrige kepada wartawan pada Sabtu, 7 Mei 2016.

Mahasiswi Akademi Kebidananan Bunuh Diri di Dalam Kampus

Apaseray batal mencari ikan dan kembali ke rumahnya lalu melaporkan temuannya kepada warga dan polisi setempat. Lokasi penemuan mayat itu cukup jauh dan berada di sebuah pulau, yang hanya bisa dijangkau dengan perahu motor atau speedboat.

Polisi tak segera mengolah tempat kejadian perkara karena lokasi cukup jauh dan kebetulan cuaca sedang buruk hari itu. Petugas Identifikasi Reserse Kriminal dan Unit Opsnal Satuan Intelkam Polda Papua baru bisa mengolah tempat kejadian perkara pada Sabtu, 7 Mei 2016.

Terjatuh dari Apartemen Lantai 15, WNA Tewas Mengenaskan

Saat mayat itu diturunkan dari pohon, kondisinya sudah membusuk dan mengeluarkan bau menyengat. "Kemungkinan dia sudah gantung diri beberapa hari," kata Patrige. 

Jenazah Miroslav sudah dievakuasi dari lokasi kejadian dan kini diautopsi di Rumah Sakit Yowari di Sentani. Polisi belum dapat menyimpulkan atau menganalisis motif bunuh diri itu.

Ilustrasi bunuh diri.

Diancam Putus Sang Pacar, SPG Cantik Nyaris Bunuh Diri

Ia sempat cek-cok dengan sang kekasih.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2018