Ini Harapan Wapres JK di Usia 74

Jusuf Kalla dan Ny Mufidah Kalla naik becak di Semarang
Sumber :
  • Tim Dokumentasi Jusuf Kalla

VIVA.co.id –  Hari ini, Minggu 15 Mei 2016, merupakan hari spesial bagi Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-74. Untuk memeringati hari ulang tahunnya tersebut, ia mengadakan syukuran sederhana di rumah dinasnya yang bertempat di Kawasan Menteng Jakarta Pusat.

Gibran Masih Jabat Wali Kota Solo Usai jadi Wapres Terpilih, JK: Tidak Apa-apa

Dalam acara tersebut, JK mengatakan, usia itu dibagi menjadi tiga pengertian. Ketiganya adalah usia berdasarkan tanggal kelahiran, usia berdasarkan biologis, dan usia berdasarkan semangat.

"Umur itu ada tiga macam. Pertama umur KTP yang jelas tanggalnya. Kedua umur biologis itu sehat atau tidak. Ketiga umur semangat masih ada kemauan untuk kerja atau spirit untuk maju atau tidak," kata JK.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Dalam usianya yang ke 74 ini JK juga berharap, dia bisa memenuhi ketiga pengertian itu dalam kondisi positif. Sehingga ke depan, dia bisa semakin berkontribusi demi kemajuan bangsa.

"Ada orang yang kalendernya sekian, tapi biologisnya atau kesehatannya kurang. Ada yang usianya sudah tua tapi biologisnya bagus dan semangat. Jadi ya kita berusaha seperti itu," tuturnya.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Tampak hadir anak dan cucu orang nomor dua di Indonesia tersebut. Selain itu terlihat juga Menteri Perindustrian Saleh Husin, MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi, Menkominfo Rudiantara, serta mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Komaruddin Hidayat. 

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Politisi senior Partai Golkar, Jusuf Kalla (JK) mengaku tak mau ambil pusing soal wacana Anies Baswedan yang ingin kembali maju di Pilgub Jakarta

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024