Bocah 7 Tahun Dicabuli Pengasuh

Ilustrasi kekerasan pada anak.
Sumber :

VIVA.co.id – Pelecehan seksual terhadap perempuan di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mawar (bukan nama aslinya), berusia tujuh tahun, menjadi korban pencabulan oleh tersangka AH (56), yang dipercayakan menjadi pengasuhnya.

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yusri Yunus menjelaskan, insiden itu terjadi di rumah pelaku, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapa Nunggal, Kabupaten Bogor, Rabu, 4 Mei 2016.

"Sejak 1 hingga 4 Mei pelaku diminta oleh orangtua korban untuk menjaga korban. Pada 4 Mei sekitar pukul 11:00 WIB, korban dijemput orangtua, korban langsung cerita ke orangtua," ujar Yusri, Senin, 16 Mei 2016.

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

Mendapati pengakuan anaknya, orangtua korban langsung melaporkan tersangka ke kepolisian. "Pada 15 Mei 2016 melaporkan ke Polsek Klapa Nunggal karena tidak terima atas tindakan pelaku dan mendatangi pelaku," kata Yusri.

Menanggapi laporan itu, Unit Reskrim menangkap pelaku di rumahnya dan langsung diamankan ke Polsek Klapa Nunggal untuk menghindari amukan warga setempat.

Drama Saipul Jamil dan Ivan Gunawan: Maaf Diterima, Netizen Tetap Geram

"Dikarenakan korban di bawah umur, dan menghindari pelaku dari amukan keluarga, maka perkara kasus pelecehan seksual ini diserahkan ke unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bogor," jelasnya.

Yusri mengatakan, pihaknya masih mendalami peristiwa ini. "Masih didalami berapa kali dia melakukannya," ujar Yusri. (ase)

Kuasa hukum korban menunjukkan salinan surat SP2HP penetapan tersangka oknum dokter MYD.

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka

MYD, oknum dokter yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap istri pasien di RS Bunda Jakabaring, Palembang ditetapkan sebagai tersangka.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024