Data Pilot dan Penumpang Helikopter yang Jatuh di Papua

Helikopter jenis Bell 206 milik PT Amur Aviation Indonesia
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Sebuah helikopter berjenis Bell 206 milik perusahaan PT Amur Aviation Indonesia jatuh di Kabupaten Paniai, Papua, Sabtu pagi, 4 Juni 2016, pukul 8.25 WIT.

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

Peristiwa jatuhnya helikopter tersebut dikonfirmasi Kapolres Nabire, Ajun Komisaris Besar Polisi Semmy Ronny Thaabaa, saat berbincang dengan tvOne.

Sabtu pagi, Polres Nabire mendapat laporan mengenai jatuhnya helikopter. Helikopter tersebut diisi oleh satu pilot dan tiga penumpang,” ujar Semmy.

Helikopter Perusahaan Tambang Nikel Ditemukan Jatuh di Hutan Halmahera, 3 Orang Tewas

Saat ini, tim evakuasi sudah tiba di lokasi jatuhnya helikopter tersebut, yakni 99 Baya Biru, Distrik Bogobaida Kabupaten Paniai.

Saat ditemukan, pilot bernama Kaswana sudah tidak bernyawa. Sedangkan tiga penumpang, masing-masing Ajo, Darius dan Asmar, berhasil dievakuasi dalam keadaan sadar.

Helikopter TNI AD Jatuh di Kebun Teh Ciwidey, Brigjen Hamim Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Ketiganya langsung dilarikan ke Bandara Nabire, dan kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Nabire untuk dilakukan pemeriksaan.

“Ketiganya dalam keadaan sadar dan bisa berbicara,” jelas Semmy.

Sementara itu, menurut laporan warga di sekitar lokasi jatuhnya helikopter, pagi itu cuaca cerah dan hebusan angin juga tidak kencang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya