Polisi Curiga Terduga Teroris Surabaya Telah Siapkan Aksi

Aparat Densus 88 Antiteror Mabes Polri membawa sejumlah barang bukti yang disita dari lokasi penggerebekan terduga teroris di Surabaya pada pada Rabu, 8 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita

VIVA.co.id – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror berhasil menangkap tiga terduga teroris di Surabaya, Jawa Timur, yaitu PHP, FN, dan BRN. Polisi curiga kelompok terduga teroris ini sudah menyiapkan aksi. Untuk itu, polisi akan melakukan pendalaman, terkait ada tidaknya aksi teror yang akan dilakukan, termasuk sasaran yang sudah ditargetkan. 

Ada Ledakan Saat Gerebek Terduga Teroris di Bekasi, Ini Kata Polisi

"Kita akan cari tahu dari mereka, kira-kira lokasi mana saja yang akan mereka ledakkan dalam aksi terorisme itu," kata Argo kantornya di Surabaya, Rabu, 8 Juni 2016.

Selain itu, Argo juga ingin mengetahui motivasi ketiga terduga itu, sehingga pemeriksaan terhadap ketiganya akan dilakukan secara intensif. "Pokoknya akan kita gali terus informasi dari mereka supaya segera dapat data yang lengkap," ujar Argo.

Pria yang Diciduk Densus 88 Mengaku Tukang Ojek

Saat dikonfirmasi mengenai jumlah terduga teroris lain yang ikut ditangkap, karena berdasarkan informasi yang diterima wartawan, polisi mengamankan 4 orang. Argo memberikan jawaban diplomatis.

"Ya itu masih tunggu dulu, saya masih belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut," kata Argo.

Hendak Ditangkap Densus, Terduga Teroris Bekasi Pilih Meledakkan Diri

Sebelumnya, Densus 88 Mabes Polri telah menangkap 3 terduga teroris di tiga lokasi berbeda. PHP ditangkap di Jalan Lebak Timur III D nomor 18, Surabaya. Selain itu, polisi juga menggerebek dua lokasi lainnya. Yaitu Jalan Leboh Agung III nomor 88, dan Jalan Kali Anak nomor 55, Surabaya. Di dua lokasi terakhir itu, diduga polisi mengamankan BRN dan FN.

Ilustrasi personel Densus 88.

Densus 88 Tangkap Lansia Terduga Teroris di Lombok Timur, Profesinya Anggota LSM

Seorang perempuan asal Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur diringkus Densus 88 Antiteror di rumahnya di Kampung Baru, Kelurahan Majidi, Jumat malam, 14 Juli 2023

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023