La Nyalla Mattalitti Jalani Pemeriksaan di Kejagung

La Nyalla Mattalitti
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah.

VIVA.co.id - Tersangka kasus korupsi hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) La Nyalla Mattalitti, menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Agung, Kamis, 9 Juni 2016. Saat memasuki Gedung Bundar Kejagung, La Nyalla tampak mengenakan baju rompi tahanan warna oranye.

Berkas Korupsi La Nyalla Diserahkan ke Penuntutan Pekan Ini

Namun, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu menolak banyak berkomentar. Ia hanya mengaku siap diperiksa terkait perkara yang menjeratnya.

"Siap, minta doanya ya. Kebenaran bisa disalahkan, tapi kebenaran tidak bisa dikalahkan. Ingat itu," kata La Nyalla.

Kejaksaan: Berkas Penyidikan La Nyalla Baru 80 Persen

Sementara itu, Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, I Made Suarnawan, mengatakan bahwa materi pemeriksaan kali ini salah satunya terkait adanya temuan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dugaan rekening yang mengalir ke kantong La Nyalla Mattalitti.

Namun, Made enggan merinci apakah akan dikembangkan oleh penyidik kepada istri atau anak La Nyalla Mattalitti terkait temuan oleh PPATK tersebut.

Riedl Kembali ke Timnas Imbas Campur Tangan La Nyalla

La Nyalla ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan korupsi dana hibah Kadin Jawa Timur oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Selain korupsi dana hibah dan Kadin Jawa Timur Rp5,3 miliar pada 2012, ia juga disangka atas dugaan tindak pencucian uang di institusi yang sama senilai Rp1,3 miliar pada 2011. (ase)

La Nyalla Mattalitti.

La Nyalla Dibawa ke Surabaya Pekan Depan

Penyerahan tersangka La Nyalla akan dilakukan di kantor Kejati Jatim.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016