Isu Perombakan Kabinet, Golkar Siapkan Kadernya

Agung Laksono.
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengemukakan, Partai Golkar telah menyiapkan kader-kadernya jika Presiden Joko Widodo memberi kepercayaan kepada mereka untuk mengisi struktur Kabinet Kerja. 

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

Hal itu dikemukakan Agung menyikapi isu perombakan (reshuffle) kabinet di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) setelah Hari Raya Idul Fitri. 

"Ya saya kira sudah disampaikan juga beberapa kali bahwa memang ada isu reshuffle itu. Kalau ada isu reshuffle dan bapak Presiden menghendaki, akan memberikan kesempatan dan mempercayakan pada kader partai Golkar, kami sudah menyiapkan," ujar Agung di kediamannya, Jalan Cipinang Cempedak II /23 Polonia, Jakarta Timur, Minggu, 12 Juni 2016.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

Meskipun sudah menyiapkan sejumlah nama, Agung belum mau membeberkannya. "Saya belum bisa menyebutkan nama-nama itu, kami sudah menyiapkan sejumlah nama, kalau satu, siap, dua siap, lebih siap," katanya.

Sejauh ini, kata Agung, Presiden Jokowi belum meminta kader Golkar secara resmi terkait isu perombakan menteri tersebut. Namun, Agung menegaskan, Golkar sudah siap mengusung kader-kadernya untuk bisa menduduki posisi sebagai pembantu Presiden.

Gerindra dan Golkar Koalisi Usung BHS di Pilkada Sidoarjo

"Kami siap-siap saja, kami belum ada permintaan resmi, reshuflle atau tidak kan kewenangan beliau, seperti menyoalkan gubernur dan kepala daerah," ujarnya.
 

Ilustrasi-Pilkada Serentak di Indonesia

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Ketum Partai Demokrat AHY menemui Ketum Partai Golkar Airlangga

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020