Misteri Pocong yang Hebohkan Warga Palembang Terungkap

Ilustrasi kain pocong yang resahkan warga di Palembang.
Sumber :

VIVA.co.id – Dalam sepekan terakhir ini, warga di sekitaran Jalan Kamboja, Kecamatan Ilir Timur 1 Palembang, Sumatera Selatan, dihebohkan dengan kemunculan pocong di sekitar area pemakaman setempat.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Bahkan, akibat kemunculan pocong itu, seorang warga dilarikan ke rumah sakit. Karena mendadak terkena serang jantung, setelah melihat pocong meresahkan itu. Apalagi, pocong itu muncul setiap jelang sahur.

Karena hal itu, warga akhirnya melaporkan peristiwa itu ke Kepolisian Sektor Ilir Timur II Palembang melalui pesan online. Mendapatkan laporan itu, polisi pun bertindak.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Polisi mendatangi lokasi, di mana pocong itu muncul. Setelah diselidiki siang malam, akhirnya terbongkarlah. Pocong yang meresahkan itu ternyata pocong buatan.

Pocong itu ternyata hanya sepotong kain putih berukuran panjang, yang sengaja digantung di dekat pemakaman setempat.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis

"Dari SMS warga langsung kita atensi. Satu kain digunakan untuk menakuti warga sudah diamankan," kata Kepala Bagian Operasi Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara, Selasa malam, 14 Juni 2016.

Dari hasil penyelidikan, terungkap pula dalang dari kemunculan pocong buatan itu. Pelakunya ternyata sekelompok anak-anak kecil. "Nanti kita panggil orang tuanya, karena mereka masih anak-anak di bawah umur," ujar Andi.

Dengan terungkapnya misteri pocong di kuburan itu, Kepolisian mengimbau warga tak resah lagi. Dan, meminta warga untuk mengawasi anak-anak mereka agar tak berbuat iseng lagi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya