BNN Minta Tambahan Personil Polri

Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso, mendatangi Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti. Kedua pejabat tinggi ini membahas penambahan personil polisi untuk diperbantukan pada lembaga pemberantas narkotika tersebut.

BNN Temukan Narkotika Jenis Baru, Berupa Serbuk Kulit Kayu Alami

Usai pertemuan itu, Kepala BNN ini menjelaskan, sudah mendapatkan sinyal positif dari Kapolri mengenai permintaan ini. "Ya belum (jumlahnya), nanti disetujuinya bagaimana sesuai dengan kebutuhan BNN," kata Buwas, sapaan akrab Budi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 17 Juni 2016.

Buwas menjelaskan, kebutuhan penambahan personil ini nantinya akan ditempatkan pada sektor penindakan, karena BNN merasa jumlah saat ini belum memadai untuk melakukan serangkaian amanat negara terkait narkotika.

Kronologi BNN Tangkap 107 Orang Pakai Narkoba di Golden Crown

"Saya barusan berkomunikasi dengan Pak Kapolri untuk menambah kekuatan personil yang mumpuni," katanya.

Sementara itu, terkait calon Kapolri Komjen Pol. Tito Karnavian, Buwas yakin keberadaannya di pucuk tertinggi Polri nanti, justru mempererat hubungan kedua lembaga. "Ya pastilah, selama ini kan dengan Polri jadi satu, karena direktur Tindak Pidana Narkoba, jadi kita harus jadi satu," ungkapnya. (asp)

Kasus Sabu dalam Penjara, Dua Pegawai Rutan Lampung Diperiksa BNN
Laksanakan South Sea Operation, Bea Cukai dan BNN Sita 309 Kilogram Sabu

Laksanakan South Sea Operation, Bea Cukai dan BNN Sita 309 Kilogram Sabu

Bersinergi dengan BNN, Bea Cukai melaksanakan operasi laut South Sea Operation dan menyita 309 bungkus sabu dengan perkiraan berat 309 kilogram dari kapal ikan

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2023