Mengapa Risma Enggan Punya Akun Sosial Media

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.
Sumber :
  • PTRI New York

VIVA.co.id – Belakangan ini, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma, sering menerima laporan mengenai adanya akun Instagram yang mengatasnamakan dirinya. Dia pun menegaskan, jika dia sama sekali tidak memiliki akun sosial media, termasuk Instagram.  

Waspada La Nina, Mensos Risma Minta Cek Daerah Rawan Bencana

Alumnus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) itu mengatakan, saat ini memang ada akun Instagram yang mengatasnamakan dirinya. Dalam akun itu, sering dipasang foto Risma, beserta keterangan yang menginformasikan mengenai kegiatannya, maupun apa yang menjadi berita hari itu.

“Itu bukan akun milik saya. Wong saya itu dari dulu tidak punya akun sosial media,” kata Risma di Surabaya, Sabtu 18 Juni 2016.

Kunjungi NTB, Mensos Salurkan Bantuan dan Berdayakan Kelompok Marjinal

Risma menyatakan, dia memang sengaja tidak pernah membuat akun sosial media. Alasannya, dia takut akun disalahgunakan oleh orang lain.

“Saya itu takut, kalau ada orang yang membajak, atau menggunakannya dengan seenaknya sendiri,”ujar Risma.

Komisi VIII Terus Dukung Kerja Keras Mensos Perbaiki Data

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, M Fikser. Fikser mengatakan, jika akun itu sering mengambil keterangan dari rilis yang dibuat oleh Humas Pemkot Surabaya.

“Dia memang sering mengambil berita dari kita (Humas Pemkot Surabaya). Tapi sampai saat ini saya masih belum mengetahui siapa yang membuatnya,” ujar Fikser.
 

Mensos Risma menyapa kelompok rentan di Kota Pasuruan (6/11)

Tak Henti Bantu Rakyat, Senator Jawa Timur: Mensos Berjiwa Negarawan

Aktivitas Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini seperti tidak ada kata berhenti. Mensos terus berkeliling dari satu kota ke kota lain di seluruh pelosok tanah air.

img_title
VIVA.co.id
6 November 2021