Warga Labuhan Batu Tangkap Buaya Panjang 4 Meter

Buaya/Ilustrasi.
Sumber :
  • Putra Nasution

VIVA.co.id –  Warga Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, dihebohkan dengan munculnya buaya berukuran besar dari permukaan Sungai Bilah. Setelah dengan susah payah ditangkap, buaya itu diserahkan kepada polisi.

Buaya Antarkan Mayat di Sungai Bikin Heboh Media Dunia

Secara gotong royong, lebih dari 3 jam, buaya dengan panjang 4 meter itu akhirnya ditangkap pada Senin sore, 20 Juni 2016. Buaya yang muncul dari sungai itu pertama kali dilihat oleh sejumlah anak yang sedang mancing ikan di pinggir Sungai Bilah.

"Anak-anak mancing dan lihat buaya datang dan ingin menerkam. Mereka lari manggil orangtuanya," ujar Rayza Harry, warga sekitar.

Setelah warga berkumpul, buaya itu mulai dipancing dengan menggunakan umpan dengan beberapa ekor ayam hidup, akhirnya buaya dengan jenis senyulong itu keluar dari tempatnya. Upaya penangkapan mulai dilakukan. Tapi tidak mudah, karena buaya berukuran besar itu berupaya melawan saat hendak ditangkap. Berbekal pengetahuan yang dilihat dari televisi, warga semula menjerat buaya itu. Setelah terikat, warga kemudian mengikat bagaian mulutnya dengan tali.

Wanita Menghilang Setelah Nekat Berenang di Sarang Buaya

"Saat ini buayanya diikat dan dibawa ke kantor polisi? untuk diamankan. Belum tahu mau dibawa ke mana. Kata polisi mengunggu arahan atasannya," ujar Rayza.

Dari informasi yang didapat, buaya yang ditangkap warga merupakan jenis senyulong atau buaya ikan. Buaya tersebut? merupakan predator dari segala jenis binatang, dari serangga sampai mamalia. 

Ilustrasi buaya

Lagi Cuci Tangan, Turis Inggris Disantap Buaya

Kejadian itu tak jauh dari pantai favorit turis.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2017