Temuan Korban Tewas Purworejo Bertambah Lagi

Pencarian korban longsor di Purworejo, Jawa Tengah, Senin (20/6/2016)
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Dua warga Desa Donorati Kabupaten Purworejo yang menjadi korban bencana longsor ditemukan sekira pukul 16.00 pada Selasa 21 Juni 2016. Temuan ini menambah jumlah korban tewas menjadi 37 orang pada pencarian ketiga.

Banjir Melanda Rusia, Lebih dari Sekitar 15.000 Rumah Terendam

"Kedua korban ditemukan dalam satu tempat yang tertimbun lumpur dan bangunan rumah korban," kata Asbani, Kasubsi Operasi Kantor Basarnas Yogyakarta, Selasa.

Asbani menjelaskan pada pukul 17.00 WIB operasi pencarian dan evakuasi korban untuk sementara dihentikan dan akan dilanjutkan Rabu 22 Juni 2016 pagi. "Kita masih pencarian enam korban yang dinyatakan masih hilang," ujarnya.

5 Ramalan Jayabaya yang Terjadi di Tahun 2024, dari Bencana Alam hingga Situasi Politik

Sebanyak 16 kabupaten/kota di selatan Jawa Tengah dilanda banjir dan longsor akibat curah hujan tinggi pada Sabtu, 18 Juni 2016. Puluhan orang dilaporkan meninggal dunia dan beberapa orang hilang serta puluhan lain luka-luka.

Ada 16 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang terdampak banjir dan bencana longsor, yaitu Purworejo, Banjarnegara, Kendal, Sragen, Purbalingga, dan Banyumas. Bencana itu juga melanda Sukoharjo, Kebumen, Wonosobo, Pemalang, Klaten, Magelang, Wonogiri, Cilacap, Karanganyar, dan Kota Solo.

Bukan Hanya Terbelah, Raja Jayabaya Juga Ramal Pulau Jawa Bakal Tenggelam

Daerah dengan bencana terparah adalah Kabupaten Purworejo. Menurut data sementara korban banjir dan longsor di Jawa Tengah, sebanyak 43 orang yang dilaporkan meninggal dunia dan 20 orang masih hilang.

Jayabaya

Merinding! Jayabaya Ramal Bencana Alam Berupa Banjir dan Gunung Meletus di Mana-mana

Prabu Jayabaya adalah penguasa atau raja yang berasal dari Kerajaan Kediri di masa lalu. Ia sangat terkenal dengan berbagai ramalannya yang bahkan masih terjadi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024