Tito Minta Jajarannya Bekerja Total Amankan Mudik

Calon Kapolri Komjen Tito Karnavian
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Komjen Tito Karnavian telah lulus uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR RI. Hasil ini kemudian akan disampaikan dalam Rapat Paripurna mendatang.

Pembuat Chat Palsu Kapolri Ternyata Ingin Bela Ulama

Sementara itu, Tito memiliki sejumlah prioritas yang akan dikerjakan begitu efektif menjadi Kapolri. Salah satunya, terkait operasi pengamanan Ramadan dan Idul Fitri.

"Yang paling penting Operasi Ramadhania supaya Lebaran ini berlangsung aman, lancar, dan operasi kemanusiaan arus mudik dan balik lancar," kata Tito, ketika ditemui di Hotel Darmawangsa, Jakarta, Kamis, 23 Juni 2016.

Kapolri Minta Suhardi Perbarui Informasi tentang Terorisme

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengaku akan secepatnya mempelajari operasi ini. Operasi ini, katanya, akan otomatis berkaitan dengan pencegahan tindak terorisme.

"Saya nanti minta kepada jajaran untuk all-out turun ke titik penting, stasiun, bandara, arus mudik, ini semua betul-betul kita maksimal turun," ujar Tito.

KPK - Polri Kerja Sama Optimalkan Pemberantasan Korupsi

Blusukan ke sejumlah titik penting arus mudik dan balik, ujarnya, untuk membuat masyarakat merasakan kehadiran pihak kepolisian.

"Agar masyarakat merasakan kehadiran polisi membantu mereka, sehingga pelaksanaan Lebaran bisa berjalan lancar. Saya kira itu yang paling penting dulu," kata Tito.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kapolri Ungkap Motif Penyebaran Video 'NU-Muhammadiyah'

Namun Kapolri tak mau memperpanjang masalah ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2018