Girangnya Anak-anak Yatim Dikasih Buku oleh Jokowi

Presiden Jokowi saat bersama ratusan anak yatim, 28 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo menggelar acara buka puasa bersama dengan ratusan anak yatim dan penyandang disabilitas se-Jabodetabek di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa, 28 Juni 2016. Pantauan di lapangan, ratusan anak yatim terlihat sudah memenuhi halaman depan Istana, terlihat hening saat menunggu kedatangan Jokowi.

Jawaban Kocak Jokowi Usai Lengser

Jokowi dengan setelan khasnya, baju putih dan celana bahan hitam, datang menggunakan mobil golf. Ia menyetir sendiri, didampingi Ibu Negara Iriana.

Memasuki lokasi, Jokowi menyalami sejumlah pejabat yang datang seperti Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Juru Bicara Johan Budi Sapto Pribowo, Anggota Tim Komunikasi Ari Dwipayana dan Sukardi Rinakit, serta sejumlah pejabat teras di lingkungan Istana.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan, Jokowi: Udah Bener

Dijadwal, sebenarnya begitu Jokowi tiba maka acara langsung dibuka. Namun, Jokowi memilih menyalami seluruh anak yatim dan penyandang disabilitas. Tidak hanya itu, Jokowi juga membagi-bagikan buku yang sudah disiapkan sebelumnya.

Kehebohan terjadi. Anak-anak yatim ini senang, saling berebutan untuk mencium tangan orang nomor satu di Indonesia itu. Tambah heboh ketika pembagian buku. Mereka saling berebut.

Jokowi Bilang Begini soal Rencana Prabowo Tambah Kementerian

"Jangan berebutan, semua akan dapat," ujar seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden, yang turut membantu pembagian buku. Baru sekitar pukul 17.00 WIB, acara baru bisa dibuka. (ase)

Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House (ITDH) di Depok

Cerita Jokowi Bertemu Bos Apple-Microsoft: Memprihatinkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Indonesia Digital Test House (IDTH) atau Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi di Depok, Jawa Barat pada Selasa, 7 Mei 2

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024