Polri Minta Pertamina Siapkan BBM Eceran di Tempat Istirahat

Ilustrasi/Penjual bensin eceran Pertamini di Manggarai, Jakarta Selatan
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVA.co.id – Korps Lalu Lintas Polri meminta kepada PT Pertamina untuk menyediakan bahan bakar minyak (BBM) dalam bentuk literan pada setiap chek point yang telah disediakan oleh Polri.

Keseruan Rayakan Bulan Kemerdekaan, Arakan Ondel-Ondel dalam Mal Hingga Kuliner Jalur Mudik!

Kepala Bidang Manajemen Operasional dan Rekayasa Lalu Lintas Korlantas Polri, Kombes Pol Darto Juhartono mengatakan, hal ini bertujuan agar para pemudik yang menggunakan sepeda motor tidak lagi lama-lama mengantre di tempat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

"Kami minta Pertamina siapkan BBM literan di check point, agar tidak terjadi antrean," kata Darto di Jakarta, Kamis, 29 Juni 2016.

Pemudik Meninggal Dunia di Jalur Gentong Tasikmalaya, Diduga Kelelahan

Darto menuturkan, para pemudik yang menggunakan sepeda motor bisa agar dapat bisa beristirahat di tempat peristirahatan motor atau check point, agar kondisi fisik pengendara tidak merasa kelelahan. "Check point ini dilengkapi MCK, tempat makan, musala dan juga ada pijat refleksi," katanya

Ia juga mengimbau, para pemudik yang menggunakan kendaraan mobil agar tidak terlalu lama mengantre di rest area atau tempat peristirahatan, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan. "Pemudik tidak beristirahat lebih dari 1,5 jam karena akan berdampak kemacetan," kata Darto.

Terjebak One Way di Puncak, Pengendara Menunggu hingga 7 Jam
Pengendara mobil kesal acara pernikahan tutup jalan utama

Curhat Pengemudi Mobil Jalur Mudik Ditutup Tenda Nikahan

Baru-baru ini terjadi di media sosial, seorang pengendara mobil curhat melalui sebuah video karena adanya sebuah gelaran pernikahan mewah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024