Arus Lalu Lintas Cipali Meningkat Lima Kali Lipat

Antrean Tol Cipali di musim mudik 2016.
Sumber :
  • ANTARA/Dedhez Anggara

VIVA.co.id – PT Lintas Marga Sedaya menyatakan adanya lonjakan volume kendaraan pemudik dari arah Jakarta, ke gerbang tol Palimanan (Cirebon, Jawa Barat) pada Sabtu 2 Juli 2016. Bahkan, volume arus lalu lintas tol Cipali dari arah Jakarta ke gerbang tol Palimanan telah meningkat lima kali lipat dari hari biasa.

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

Wakil Direktur Utama PT LSM Hudaya Arryanto mengungkapkan, volume kendaraan dari arah Jakarta keluar ke gerbang tol Palimanan pada H-4, terhitung sejak Jum’at 1 Juli pada pukul 06.00 sampai dengan Sabtu 2 Juli 2016 pukul 06.00 mencapai 58.800 kendaraan.

“Angka ini naik 25 persen dari volume sehari sebelumnya, yang tercatat sebanyak 47.003 kendaraan per hari. Ini juga menjadi volume tertinggi dari tahun lalu di gerbang tol Palimanan yang tercatat sebanyak 53.420 kendaraan per hari,” kata Hudaya dalam keterangan resminya,  Sabtu 2 Juli 2016.

One Way di Tol Cipali Dilanjutkan, Kakorlantas Polri: Ada Peningkatan Arus Tapi Stagnan

Hudaya memperkirakan, gerbang tol Palimanan akan mengalami puncak kepadatan mencapai 65.000 sampai dengan 70.000 kendaraan per hari pada musim arus mudik tahun ini. Guna mengantisipasi lonjakan tersebut, pihaknya pun telah melakukan berbagai upaya untuk hal itu.

“LMS telah memperluas gerbang tol Palimanan dengan menambah jumlah gardu pembayaran dari 11 gardu, menjadi 26 gardu. Di samping itu, fasilitas pembayaran elektronik dapat dilayani oleh empat bank yaitu BCA, Mandiri, BNI, dan BRI,” katanya.

Polda Jateng Berlakukan One Way di Jalur Tol Cipali hingga Semarang-Batang
Dok. Istimewa

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Korlantas Polri resmi memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) one way mulai dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024