Rekayasa Empat Jalur Jadi Satu di Jateng Masih Dilakukan

Ilustrasi kendaran pemudik.
Sumber :
  • ANTARA/Asep Fathulrahman

VIVA.co.id – Pihak Kepolisian Daerah Jawa Tengah memberlakukan rekayasa lalu lintas empat lajur menjadi satu (4-0) dari arah Jakarta. Diprediksikan rekayasa lalu lintas ini akan berlaku hingga H-3 atau Minggu, 3 Juli 2016.

Kemenhub: Ada 16 Titik Macet Jelang Lebaran

"Rekayasa lalu lintas 3-1 atau 4-0 akan berlaku sampai Minggu, karena puncak arus mudik diprediksikan hingga Minggu," kata Kepala Subdit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Indra, kepada VIVA.co.id. Sabtu, 2 Juli 2016.

Selain itu, untuk mengantisipasi kepadatan di gerbang tol Brebes Timur, Kepolisian memberlakukan rekayasa contra flow dengan sistem tiga jalur dari arah Jakarta dan satu jalur menuju ke Jakarta.

Daftar Lengkap Kendaraan yang Terlibat Kecelakaan Mudik

Indra menambahkan, buka tutup rest area juga akan dilakukan karena salah satu kemacetan adalah menumpuknya kendaraan di rest area. "Kami juga berlakukan buka tutup rest area, jika padat akan ditutup rest area," kata Indra.

Dia menjelaskan, jika masih terjadi kepadatan di ruas tol Brebes Timur, pihaknya akan menyuruh kendaraan keluar tol Pejagan dan masuk melalui jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa.

Posko Angkutan Lebaran 2016 Resmi Ditutup

"Akan kami alihkan keluar tolnya dan masuk ke Pantura," ujar Indra. (ase)

Ilustrasi rumah

5 Tips Agar Rumah Aman Selama Ditinggal Mudik

Pastikan Anda meninggalkan rumah dalam keadaan aman.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2018