Pesan Ridwan Kamil untuk Warga Bandung yang Rayakan Lebaran

Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.
Sumber :
  • Suparman/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, atau biasa disapa Kang Emil, mengingatkan warga Bandung yang hendak mudik untuk menitipkan rumah ke aparat kelurahan setempat. Ia juga meminta para warga untuk tidak terganggu dengan isu terorisme yang kembali merebak.

Isu terorisme kembali ramai usai adanya aksi bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta, Selasa pagi, 5 Juli 2016. Selain itu, ada insiden ledakan bom bunuh diri di Bandara Turki dan Madinah.

"Kalau mau pergi, tolong dititipkan ke tetangga, RT atau RW nya. Jangan sampai masalah terorisme ini mengganggu ketenangan sebagai umat muslim," ujar Emil di Bandung, Jawa Barat, Rabu 6 Juli 2016.

Dia menambahkan, antisipasi keamanan tetap menjadi tanggung jawab bersama, dengan memeriksa keamanan rumah sebelum berangkat mudik.

Golkar Minta Polisi Usut Penyebar Surat Dukung Ridwan Kamil

Selain itu, bagi warga yang bersilaturahmi di wilayah Bandung, jangan segan melaporkan jika mengetahui adanya aksi yang mencurigakan. Saat mudik berlangsung, kawasan permukiman, khususnya perumahan mewah, di beberapa titik di Kota Bandung, rawan akan aksi perampokan.

Untuk mengoptimalkan patroli, aparat kepolisian mengintensifkan waktu patroli, dengan dibantu TNI dan elemen masyarakat.

Ridwan Kamil.

Posisi Ridwan Kamil Diambil Alih Pemprov Jawa Barat

"Tidak usah khawatir, karena sistem sudah berjalan."

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2018