Pasha 'Konser' Pakai Seragam Dinas

Pasha Ungu bernyanyi di atas panggung pembukaan acara Kampung Baru Fair 2016
Sumber :
  • Abdullah Hamann/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu, kini tak lagi menjadi penyanyi yang bisa tampil bebas di atas panggung. Sejak awal tahun ini, Pasha menjadi pejabat publik setelah terpilih menjadi wakil wali kota Palu periode 2016-2020. 

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Namun, di mata masyarakat, Pasha tetap menjadi idola walau sudah meninggalkan Ungu yang membuat namanya tenar. 

Hal ini terlihat pada pembukaan Kampung Baru Fair 2016 di Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa, 12 Juli 2016. Oleh warga yang menghadiri acara itu, Pasha dipaksa menyanyi, walau tengah menjalankan tugas sebagai wakil wali kota. 

Tak Lolos Jadi Wakil Rakyat, Ini Tanggapan Adelia Pasha

Pasha yang berpakaian dinas aparatur sipil negara berwarna cokelat itu, awalnya datang hanya untuk membuka acara. Namun, usai memberikan sambutan, warga mendesaknya untuk bernyanyi di atas panggung yang disiapkan panitia.

"Ganteng tidak Pasha Ungu pakai pakaian seperti ini," tanya Pasha yang disambut riuh warga yang hadir di acara itu.

Torehan Apik Caleg Artis Pendatang Baru, Tembus Suara Tertinggi hingga Singkirkan Politisi Senior

Pasha akhirnya membawakan lagu religi yang pernah dibawakannya bersama Ungu berjudul ‘Andai Ku Tahu’. 

Tak puas hanya satu lagu, warga memintanya menyanyikan satu lagu lagi, Pasha pun melantunkan lagu berbahasa Kaili, bahasa salah satu suku di Palu, berjudul Nalentora Yaku yang artinya kerinduanku. Lagu ini dibawakan Pasha sambil duduk di panggung, layaknya sedang konser. 

"Kalau begini modelnya sudah seperti konser ini," kata Pasha.

Kampung Baru Fair 2016 merupakan rangkaian Lebaran Mandura yang digelar setiap 7 Syawal setelah Idul Fitri. Acara yang digagas M. Rival Himran atau Pallo, mantan pemain bass band Steven and Coconut Treez ini, juga menghadirkan sejumlah musisi ternama lain seperti Renny Djajoesman dan Ipang, mantan vokalis BIP. 

Acara ini akan berlangsung selama tiga hari. Masyarakat disediakan beragam kuliner khas Palu yang bisa dicicipi secara gratis.

"Ke depan, Kampung Baru Fair 2016 dan Lebaran Mandura ini akan mendapat sokongan anggaran dari Pemerintah Kota Palu, agar bisa dibuat lebih besar dan dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Palu," tutur Pasha usai membuka acara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya