Pantau Korban Vaksin Palsu, Kemenkes Kerahkan Tim

Para warga di Rumah Sakit Harapan Bunda cemas anak mereka mendapat vaksin palsu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Direktur Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan dari Kementerian Kesehatan, Maura Linda Sitanggang, mengatakan akan segera menurunkan lima tim ke 14 rumah sakit (RS) yang ketahuan memberikan vaksin palsu.

Tips 4 Langkah Membuka dan Membuang Masker yang Benar

"Ada lima tim dari Kemenkes yang akan ke RS. Saya ingin masyarakat percaya. Kita akan jamin dan kawal ini dengan sebaik-baiknya. Meski kita tak janji hari ini bisa selesai semua, tapi kita ingin masyarakat tidak khawatir," kata Linda dalam diskusi di Warung Daun, Jakarta, Sabtu 16 Juli 2016.

Ia menjelaskan pengecekan turun langsung ke RS-RS tersebut akan dimulai hari ini. Meski baru hari ini turun, kemenkes telah lebih dulu berkomunikasi dengan pihak RS.

Cara Cuci Tangan Paling Efektif Bunuh Virus Corona

"Setiap anak yang sudah ada datanya dan terkena vaksin palsu akan dihubungi satu-persatu. Kita sedang menghubungi nama-nama itu, meski sudah diumumkan tapi bisa nambah," ujar Linda.

Ia menjelaskan saat ini kemenkes sedang menjalani dua proses bersamaan. Di antaranya investigasi, dan menindaklanjuti hasil-hasil investigasi  “Ini kerja yang berat juga agar kita bisa dapat dengan tepat report nama-namanya," kata Linda.

New Normal, Kantor Wajib Punya Ruangan Bagi Orang Bergejala COVID-19

(ren)
 

Menkes Terawan saat mendengar pidato Presiden Jokowi

Sentil Kementerian Kesehatan, Jokowi: Jangan Bertele-tele!

Santunan bagi pelayanan covid-19 sebaiknya cepat dicairkan.

img_title
VIVA.co.id
29 Juni 2020