Sanusi Hari ini Bersaksi di Sidang Bos Agung Podomoro

M Sanusi Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id –  Anggota DPRD DKI Jakarta, Mohamad Sanusi, hari ini dijadwalkan hadir sebagai saksi dalam sidang lanjutan perkara dugaan suap pada Pembahasan Rapeda soal Reklamasi Teluk Jakarta. Sanusi diagendakan akan menjadi saksi untuk terdakwa Presiden Direktur Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja, dan anak buahnya, Trinanda Prihantoro.

"Benar, akan jadi saksi," ujar Pengacara Sanusi, Krisna Mukti saat dimintai dikonfirmasi. Sidang hari ini berlangsung di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta.

Bersama dengan Sanusi, beberapa saksi lain juga diagendakan akan turut dihadirkan sebagai saksi. Termasuk diantaranya Bestari Barus, Merry Hotma, Budi Nurwono dan Budi Setyawan.

Terkait perkara ini, Arisman didakwa telah memberikan suap sebesar Rp2 miliar kepada Sanusi dalam beberapa tahap. Suap diberikan kepada Sanusi agar mengakomodir Pasal-Pasal sesuai dengan keinginan Ariesman.

Sanusi sendiri diketahui telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK usai tertangkap tangan. Bahkan dalam perkembangannya, dia juga ditetapkan sebagai tersangka pencucian uang.

Pulau Reklamasi Disegel, Saham Agung Podomoro Sempat Goyang

(ren)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyegel bangunan di pulau hasil reklamasi beberapa waktu lalu.

KPK Tetap Usut Kasus Suap Reklamasi Jakarta

Meski izinnya sudah dihentikan oleh Gubernur Anies.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2018