Ciri-ciri Kuat, Terduga Teroris yang Tewas Diduga Santoso

Santoso alias Abu Wardah, pemimpin kelompok Mujahidin Indonesia Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Abdullah Hamann

VIVA.co.id – Penyergapan dan penembakan dua anggota Mujahid Indonesia Timur (MIT) yang salah satunya diduga Santoso dilakukan oleh Raider Kostrad 505 yang merupakan bagian dari Satgas Operasi Tinombala yang memang sedang memburu teroris Poso tersebut. Kontak senjata tersebut berlangsung pada Senin petang sekitar pukul 17.00 WITA di Desa Tambarana, Poso, Sulawesi Selatan.

DPO Kelompok Teroris Santoso Sisa 14 Orang

Namun kepastian identitas yang tertembak baru akan disampaikan hari ini.

"Dua meninggal dunia, salah satu cirinya berjenggot dan mempunyai tahi lalat yang dicurigai mirip Santoso," kata Kapuspen TNI, Mayjen TNI Tatang Sulaeman di Jakarta, Senin malam, 18 Juli 2016.

Umi Delima, Istri Santoso Ditahan di Polda Sulteng

Informasi selanjutnya mengenai kepastian tersebut kata dia akan disampaikan oleh Kepolisian.

Dikabarkan sebelumnya pada pukul 17.00 hingga 17.30 WITA, terjadi kontak senjata dengan kelompok Santoso yang berjumlah lima orang dan dua orang di antaranya adalah perempuan. Dua yang tewas adalah laki-laki. Diamankan satu pucuk senjata M 16.

Umi Delima, Istri Santoso Ditahan di Polda Sulteng

Sementara anggota MIT yang kabur, seorang laki-laki diduga kabur ke arah selatan Poso sementara dua perempuan lari ke arah barat. 

Dua orang tewas kini dalam proses dievakuasi untuk diidentifikasi sementara tiga anggota teroris lainnya sedang dalam pengejaran.

(mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya