Selain Tahi Lalat dan Jenggot, Ciri Ini Cocok dengan Santoso

Istri Santoso jadi DPO Polisi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kepolisian RI yakin bahwa pria yang tewas dalam baku tembak dengan aparat gabungan di Poso pada Senin kemarin adalah teroris Santoso. Ini berdasarkan beberapa ciri fisik yang dilaporkan tim di lapangan.

Pemakaman Sobron Si Anak Buah Santoso Dihadiri Simpatisan

Selain tahi lalat di dahi dan jenggot, ada alasan lain yang membuat Kepolisian yakin bahwa pria yang ditembak mati itu memang Santoso alias Abu Wardah. Penembakan terjadi atas lima orang –  dua dari mereka adalah perempuan. Selama ini Santoso diketahui selalu didampingi perempuan selama dia dan gerombolannya bersembunyi di hutan.

"Ada tahi lalatnya dan ada wanita di sana ya karena kami dapat informasi bahwa Santoso membawa istri," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat, Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar, kepada tvOne, Selasa pagi, 19 Juli 2016.

Satu Pengikut Santoso Menyerahkan Diri

Namun, kata Boy, polisi akan melakukan identifikasi DNA terlebih dahulu sebelum memastikan bahwa terduga teroris yang merupakan bagian dari Mujahid Indonesia Timur (MIT) itu adalah Santoso.

Tim identifikasi Polri akan terbang pagi ini ke Palu, Sulawesi Tengah untuk kemudian melakukan identifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara, Palu.

Umi Delima, Istri Santoso Ditahan di Polda Sulteng

"Kami tidak mau berspekulasi, kita butuh data saintifik," kata Boy menegaskan.

(mus)

Sejumlah personel Inafis melakukan olah TKP tewasnya salah satu teroris anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Santoso usai baku tembak dengan Densus 88 pada Jumat, (3/4/2015).

Polisi Tandai Persembunyian Kelompok Santoso di Dekat Sungai

"Kira-kira mereka tinggal seratus-dua ratus meter dari mata air."

img_title
VIVA.co.id
21 Desember 2016