Kelompok Santoso, Basri dan Istrinya Masih di Hutan Poso

Jumiatun Muslim alias Umi Delima, istri kedua Santoso alias Abu Wardah ditangkap
Sumber :

VIVA.co.id – Anggota kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Basri bersama istrinya ditengarai masih berada di wilayah hutan Tambarana, Poso Pesisir Utara, Sulawesi Tengah. Meskipun istri dari Santoso alias Abu Wardah sudah dibekuk oleh Satgas Operasi Tinombala.

Sembilan Anak Buah Teroris Santoso Tak Lagi Sebugar Dulu

"Masih berada di Tambarana," kata Juru Bicara Mabes Polri, Boy Rafli Amar di kantornya, Jakarta Selatan, Senin, 25 Juli 2016.

Namun Boy tak menjelaskan lebih jauh hambatan Satgas menangkap kedua orang tersebut. Pasalmya, keduanya diketahui sempat bersama dengan Jumiatun Muslimah alias Delima yang merupakan istri dari Santoso. Pada saat terjadi baku tembak pekan lalu yang menewaskan Santoso, diketahui Basri, Jumiatun dan istri Basri bersama-sama kabur dari kejaran Satgas.  

TNI: Pengikut Santoso Tinggal Tujuh Orang dengan Dua Senjata

"Lari di hutan mana mungkin kompak," ujar Boy menjelaskan.

Sebelumnya, pimpinan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Santoso alias Abu Wardah dan Muchtar alias Kahar berhasil ditembak oleh pasukan Satgas Tinombala di Tambarana, Poso Pesisir Utara, Sulawesi Tengah.

Polisi Tunda Periksa Istri Ali Kalora

Selang beberapa hari, pasukan Tinombala juga berhasil menangkap istri kedua Santoso, Jumiatun Muslimah alias Delima di wilayah yang sama. Hingga kini, jumlah kelompok MIT yang belum tertangkap diperkirakan masih ada18 orang.

(mus)

Prajurit TNI dalam Operasi Tinombala di Poso.

Anak Buah Santoso Masih Bergerak di Poso

Mereka masih bergerak dan dapat menyebarkan pengaruh lewat internet.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2018