Usai Bertemu Presiden, Ini Suara Hati Sudirman Said

Menteri ESDM Sudirman Said
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna
VIVA.co.id
Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memanggil sejumlah menteri ke Istana Negara, Jakarta, Selasa malam, 26 Juli 2016. Satu per satu pembantu Presiden pun datang ke Istana.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN
Salah satu menteri yang dipanggil adalah Sudirman Said, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Usai bertatap muka dengan Jokowi, Sudirman langsung menuliskan ungkapan hatinya di akun Twitter pribadinya @sudirmansaid, Selasa malam, 26 Juli 2016.

Begini Respons Negara Islam Terkait Sri Mulyani
"Alhamdulillah, tugas besar selesai. Ladang amal & perjuangan makin lebar. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia yang hebat ini. Thx semua," tulis Sudirman.

Apakah ini sinyal akhir kerja Sudirman menjadi menteri ESDM?
Seperti diketahui, Presiden Jokowi memanggil beberapa menteri ke Istana Negara, Jakarta, kemarin. Di antaranya Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Menteri Perdagangan Thomas Lembong.

Diduga, kehadiran para menteri itu masih terkait dengan rencana Presiden Joko Widodo yang akan melakukan reshuffle atau perombakan kabinet. 
Menteri Sekretaris Negara Pratikno tidak menampik bahwa Presiden segera mengumumkan perombakan ketika sudah ada kepastian.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya