Heboh Video Mesum, IPDN Tegaskan Pelaku Bukan Praja

Kampus IPDN Jatinangor
Sumber :
  • IPDN

VIVA.co.id - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menyatakan, video adegan mesum berdurasi lebih dari 1 menit yang tersebar luas dipastikan bukan dilakukan praja maupun alumni IPDN.

"Setelah kita teliti sejak sepekan lalu saat belum ramai di media, pihak IPDN sudah menerima informasi mengenai video tersebut. Dan kami nyatakan bukan praja ataupun alumni IPDN," kata Humas IPDN, Bisri kepada wartawan, Kamis, 28 Juli 2016.

Bisri menjelaskan, dari lokasi pengambilan gambar video mesum, dipastikan dilakukan di luar kawasan kampus IPDN. "Lokasi gambar tersebut diduga dilakukan di salah satu apartemen di sekitaran Jatinangor. itu bukan di depan kampus yang masuk area kampus kami," ujarnya berdalih.

Namun menyikapi beredarnya video mesum itu, lanjut Bisri, tentu hal ini dapat menjadi pembelajaran bagi pihaknya dan praja agar lebih berkomitmen menjaga perilaku.

"Praja IPDN selalu kita beri arahan agar tidak melakukan tindakan asusila, karena tingkah laku negatif praja berdampak kepada lembaga. Sikap integritas yang menjunjung tinggi kehormatan harus dipegang teguh oleh praja IPDN."

Korupsi Gedung lPDN, KPK Periksa Puluhan Saksi di Sumbar

Sebelumya, video mesum yang diduga dilakukan praja IPDN Jatinangor, Sumedang beredar di masyarakat. Dalam video rekaman itu, terlihat dua orang tengah melakukan tindakan asusila di sebuah atap apartemen.

Tindakan asusila itu diduga dilakukan praja IPDN, karena dalam video salah seorang pelaku, yakni seorang laki-laki mengenakan pakaian olahraga warna cokelat dan celana training biru berpolet kuning yang mirip dengan kostum olahraga praja IPDN.

Kontan saja, video berdurasi lebih dari satu menit ini langsung membuat heboh warga Desa Cibeusi, Jatinangor.

(mus)

Jadi Tersangka Korupsi IPDN, Dudy Jocom Dipanggil Mendagri
Kampus IPDN Jatinangor

Video Mesum Mirip Praja IPDN Hebohkan Jatinangor

Video itu berdurasi lebih dari satu menit.

img_title
VIVA.co.id
26 Juli 2016