Jalan Terputus Akibat Hujan, Enam Desa di Jambi Terisolasi

Jalan rusak akibat aspalnya dicuri
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id - Hujan deras yang terus menerus mengguyur Provinsi Jambi mengakibatkan jalan penghubung antara enam desa menuju pusat kota di Kabupaten Merangin berubah menjadi kubangan lumpur.

Menurut laporan reporter tvOne, Sabtu, 30 Juli 2016, di jalan sepanjang 30 kilometer tersebut hampir tidak ada lagi aspal jalanan yang tersisa. Yang ada hanya lubang-lubang besar yang dipenuhi lumpur dan genangan air sisa hujan.

Akses jalan satu-satunya tersebut kini berubah menjadi kubangan lumpur pasca diguyur hujan dalam sepekan ini. Hampir semua kendaraan sudah tidak bisa lagi melalui jalur ini.

Sepuluh Siswa SMK di Jambi Tak Boleh Ikut Ujian karena Uang Komite

Hanya kedaraan roda dua yang  mampu menembus tebalnya lumpur dengan lubang-lubang yang sangat dalam. Para pengendara pun harus melaju dengan ekstra hati-hati.

Warga berharap pemerintah segera mengupayakan perbaikan akses satu-satunya warga enam desa di Merangin, Jambi tersebut ke pusat kota kabupaten. Itu karena kerusakan jalan sudah berdampak terhadap perekonomian warga dan pendidikan anak-anak di wilayah tersebut.

Jika dalam waktu dekat belum ada upaya perbaikan oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait, maka diperkirakan jalan di Kabupaten Merangin tersebut akan putus total. (ase)

Laporan: tvOne/Bayu Alfarizi

Air Terjun Telun Perentak

Pesona 4 Air Terjun Merangin Paling Indah

Salah satunya air terjun Muara Kibul.

img_title
VIVA.co.id
2 September 2019