Lion Air 12 Jam Delay, Ratusan Penumpang Terlantar

Penumpang keluar dari kabin Lion Air/Ilustrasi.
Sumber :
  • Gusmau Maung

VIVA.co.id - Gara-gara penundaan jadwal (delay) selama 12 jam tanpa kejelasan, ratusan penumpang Lion Air terlantar di Bandara Soekarno Hatta sejak Minggu sore hingga Senin pagi. Tak tanggung-tanggung, delay ini terjadi untuk lima jurusan sekaligus yakni Jakarta, Lombok, Bengkulu, Kalimantan Selatan dan Surabaya.

Jadwal keberangkatan pun bervariasi, yang seharusnya berangkat semalam namun hingga kini belum diberangkatkan oleh Lion Air. Hal tersebut diungkapkan keluarga salah satu penumpang, Handy.

Menurut Handy, adiknya yang merupakan penumpang Lion Air, seharusnya sudah tiba sejak semalam. Namun, hingga Senin pagi, belum tiba karena pesawat yang ditumpanginya delay. Akhirnya adiknya itu memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Surabaya dengan naik kereta api dari Stasiun Gambir.

"Adik saya sudah berangkat, dia langsung naik kereta ke Gambir karena delay sudah sejak semalam hingga pagi jam 6 tadi," kata Handy.

Sementara itu, salah satu penumpang Lion Air bernama Rahmat mengaku tidak mendapat penjelasan dari Lion soal delay pesawat.

"Makanya kami marah, petugas tidak ada yang memberikan keterangan."

Setelah 12 jam lebih mengalami delay, Lion Air akhirnya memberangkatkan jurusan Banjarmasin dan Lombok pada pukul 08.00 dan 09.00 WIB tadi.

Dirut Lion Air Sebut Profesi Pilot Setara Kasta Brahmana

(ren)

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait

Lion Air Jajaki Kerja Sama dengan Arab Saudi

Charter pesawat dan pendidikan pilot.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016