Resep Panglima TNI untuk Raih Cita-cita Tinggi

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, hadir sebagai pembicara di kuliah umum mahasiswa baru, Universitas Indonesia (UI) Depok, Senin, 1 Agustus 2016. Gatot pun mengajak para mahasiswa untuk tidak hanya mengejar tujuan meraih pekerjaan sesuai bidang akademik semata.

"Sebagai mahasiswa teknik hanya jadi insiyur, kuliah di sini hanya jadi dokter, kuliah di sini hanya jadi pegawai, tidak usah di UI," kata Gatot di Balairung UI, Depok.

Menurut Gatot, setiap orang yang menempuh pendidikan di UI harus mempunyai cita-cita yang tinggi. Bahkan harus melampaui bidang profesi atau akademik yang ditekuni.

"Kalau dokter kamu harus punya cita-cita jadi pemilik rumah sakit, jadi teknik industri, kamu jadi pemilik pabrik. Kamu jadi menteri, kamu jadi presiden, itu kuliah di sini," kata Gatot disambut tepuk tangan para hadirin.

Gatot menyampaikan beberapa resepnya untuk bisa meraih cita-cita yang tinggi tersebut.

"Jadi mulai sekarang kamu harus punya mimpi yang tinggi. Ada resepnya meraih mimpi yang tinggi, yakin mimpi itu bisa tercapai dan berdoa pada Tuhan, berdoa harus dengan keyakinan dan harus fokus serta optimis. Apabila nilai jelek harus fleksible memperbaiki nilai dan action," tuturnya.

Selain itu, Gatot mengingatkan pentingnya suatu network. Oleh karena itu, dia berpesan agar para mahasiswa menjalin pergaulan sebaik-baiknya.

"Harus saling mendukung dengan sesama teman dan harus rajin belajar. Jangan puas hanya di sini (kampus) kan bisa cari referensi di dunia maya dan yang paling penting lakukan semuanya dengan hati."

Reaksi Panglima TNI Atas Testimoni Freddy Budiman

(ren)

Remaja Lebih Suka Lagu Garuda di Dadaku dari Garuda Pancasila

Remaja Lebih Suka Garuda di Dadaku dari Garuda Pancasila

Revolusi informasi berpengaruh pada pola pikir remaja.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016