Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris Jaringan Bahrun Naim

Tim Densus 88 usai menggeledah terduga teroris di Sukoharjo beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Maulana Surya

VIVA.co.id - Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap enam orang terduga teroris Kelompok KGR alias Katibah Gigih Rahmat di Batam, Kepulauan Riau. Mereka ditangkap terkait dengan jaringan kelompok teroris Bahrun Naim dan Nur Rohman pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta, Jawa Tengah.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar, mengatakan bahwa enam orang itu di antaranya, GRD (31), merupakan karyawan pabrik, dan telah diringkus di jalan Daeng Kamboja, Batam Center.

"Untuk saudara TS (46) pegawai bank, ditangkap di Jalan Tengku Umar Nagoya," kata Boy dalam keterangannya di Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 5 Agustus 2016.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

Kemudian, untuk pelaku ES (35) seorang pegawai pabrik, di jalan keluar perumahan cluster Sakura Batam. Dan pelaku T (21) ditangpak di depan pabrik panasonic Jalan Laksamana Bintan, Batam Center.

Selain itu, kata Boy, Densus juga menangkap saudara HSY (20) serta pelaku MTS (19) ditangkap di Jalan Brigjen Kamtoso Batu Aji, Batam.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Nama Bahrun Naim mengemuka ke publik pasca teror di Jalan Thamrin, Jakarta, pada Kamis, 14 Januari 2016. Saat itu, Tito Karnavian yang masih menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menyebut Bahrun merupakan aktor intelektual serangan tersebut.

Ilustrasi pelecehan seksual

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Pelaku yang mengaku sebagai pendeta itu diminta mengobati CH. Bukannya diobati, pelaku malah melecehkan korban di lantai dua panti asuhan di Sukolilo.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024