Pengemis Berpura-pura Buntung di Bandung Ditangkap

Ilustrasi/Pengemis
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Ridwan Kamil Tak Larang Warganya Ikut Demo Ahok
- Petugas rompi merah di Bandung, Jawa Barat berhasil mengungkap modus seorang pengemis untuk menarik simpati masyarakat, sehingga mau menyumbangkan sebagian rezeki mereka.

Ridwan Kamil: Mi Bikini 'Remas Aku' Kreatif yang Meresahkan
Petugas rompi merah merupakan aparat di bawah Dinas Sosial Bandung, yang khusus dibentuk untuk mengawasi beredarnya penyandang masalah kesejahteraan sosial, seperti pengemis dan gelandangan.

Ridwan Kamil, Nasionalis yang Sedang Cari Warna
Dalam akunnya di twitter, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengunggah sebuah video mengenai penangkapan terhadap seorang pengemis yang berpura-pura tak memiliki tangan. Dalam video itu terungkap, setelah petugas memintanya untuk duduk dan menyingkap bajunya, terlihat tangan kanannya ditekuk ke depan, dan yang kiri ke belakang. Keduanya masih normal dan tak cacat.

"Merespon laporan warga kemarin, sudah diamankan pengemis yang bermodus minta dikasihani pura-pura tidak punya tangan," tulis Kamil, Jumat, 5 Agustus 2016.

Sebelumnya memang seorang pengguna Twitter bernama Dadan Permana dengan akun @dadan_permanaDP, mengunggah dua gambar mengenai modus seorang pengemis untuk menciptakan iba. Pada gambar pertama, ditunjukkan seorang pengemis tengah berbaring tanpa tangan di lantai trotoar. 

Kemudian, pada gambar perbandingannya, dia memperlihatkan pria serupa yang tengah duduk santai dan tubuhnya tak menunjukkan adanya kecacatan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya