PAN Minta Warga Surabaya Rela Lepas Risma ke DKI

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :
  • MZ Abidin/ VIVA (Surabaya)
VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno, meminta masyarakat Surabaya rela melepas sang Wali Kota, Tri Rismaharini alias Risma, untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta.
Djarot Harap Pendemo Tak Rusak Taman Kota

Menurut Eddy, Risma adalah sosok yang memiliki kriteria untuk bisa menjadi pemimpin Jakarta, salah satunya mampu mendidik masyarakat. Dia mencontohkan saat Risma berhasil menutup lokalisasi prostitusi Dolly.
Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah

"Bu Risma berhasil menutup Dolly dengan cara persuasif," kata Eddy di Surabaya pada Selasa, 9 Agustus 2016.
Risma: Jerman Sumbang Rp1,5 Triliun untuk Bangun Trem

Alasan itu pula yang membuat Koalisi Kekeluargaan, termasuk PAN yang berada di dalamnya, enggan mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Menurut Eddy, Koalisi Kekeluargaan menginginkan Risma untuk menjadi gubernur DKI Jakarta.

"Saya waktu itu memang tidak hadir dalam pertemuan itu, tapi laporan itu saya terima dari Pak Eko, Ketua DPW PAN DKI Jakarta," ujar Eddy.

Eddy yakin, masyarakat Surabaya segera menerima jika Risma jadi maju ke Jakarta. "Contohnya, seperti masyarakat Solo dulu, awalnya menolak Joko Widodo maju ke Jakarta. Akhirnya sekarang malah jadi Presiden, karena untuk kepentingan bangsa yang lebih besar," kata dia.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya