KSAD Luncurkan Buku Pengabdian Prajurit Kartika

Ilustrasi prajurit TNI
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zainuddin MN

VIVA.co.id - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, menggelar tatap muka dengan pemimpin redaksi media massa nasional di Ruang Raflesia, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Agustus 2016. Pertemuan ini merupakan sebuah ajang silaturahmi antara insan media dengan aparat TNI Angkatan Darat.

Jenderal SAS Inggris Mengaku Kapok Perangi TNI dan Rakyat Indonesia
 
"Ini dengan maksud untuk yang pertama bersilaturahmi, kemudian menjalin ikatan kekeluargaan yang semakin akrab, dan menguatkan sinergitas antara TNI Angkatan Darat dan media," kata Mulyono saat acara tersebut.
Jenderal TNI Lulusan CORO Jadi Kasad Pertama
 
Dalam acara ini, selain untuk silaturrahmi dengan awak media, KSAD juga melakukan peluncuran buku fotografi yang berjudul 'Pengabdian Prajurit Kartika'. Judul ini mengacu pada lambang dan semboyan panji TNI Angkatan Darat, yaitu Kartika Eka Paksi.
Kisah Serka Sutikno Dinaikan Pangkatnya Oleh Jenderal Gatot
 
"Pada kesempatan ini sekaligus saya manfaatkan untuk meluncurkan buku fotografi pengabdian prajurit Kartika," ujarnya.
 
Menurut Mulyono, lewat buku ini diharapkan pengabdian TNI Angkatan Darat sebagai tentara rakyat, dapat dilihat, dibaca, dan dipahami masyarakat. 
 
"Besar harapan saya agar dokumentasi dalam buku tersebut dapat menginspirasi jajaran media, untuk lebih menggali dan mempublikasikan pengabdian prajurit Kartika," ujarnya.
 
Selain para pemimpin redaksi media massa, acara ini juga dihadiri pejabat di jajaran TNI, seperti Komandan Paspampres, Panglima Kostrad, dan Panglima Kodam seluruh Indonesia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya