Mendikbud: Full Day School Jalan Terus

Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah, Muhadjir Effendy
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA.co.id - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy memastikan, wacana penerapan untuk seluruh sekolah di Indonesia akan tetap bergulir.

"Insya Allah tetap akan jalan," kata Muhadjir saat mengunjungi SMK Muhammadiyah Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Rabu, 10 Agustus 2016.

Muhadjir tak menampik banyak pihak yang masih menyatakan penolakannya dengan dengan wacana bahkan ada yang merusak (bully) ide tersebut. "Ya yang kontra kan mereka tidak tahu saja," ujarnya membela diri.

Pertimbangan , kata Muhadjir, adalah pendidikan karakter yang diberikan sejak dini kepada anak didik meski pendidikan tersebut juga bisa diberikan di lingkungan keluarga.

"Pendidikan karakter harus diberikan kepada siswa SD hingga SMP dan tidak ada jeleknya jika sekolah ikut menanggung," katanya.

Ditanya tentang teknis dan mata pelajaran yang lebih detail ketika diterapkan, mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu masih enggan menerangkan lebih jauh. "Yang penting yang baik-baik. Kalau diajak nyanyi kan mau?" 

Menko Muhadjir Pastikan Pasien Meninggal di Semarang Negatif Corona

(mus)

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy

Marahi Anggota DPR, Menko Muhadjir: Kayak Malaikat Tanya Terus Pergi

Muhadjir marah karena anggota DPR Komisi IX tak menghargainya di RDP.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2020