Anggota DPR: Mereka Bilang Terminal 3 Akan Kalahkan Changi

Genangan air di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • Twitter @Cobeh64

VIVA.co.id - Anggota Komisi V DPR Miryam Haryani mengaku kaget mendengar bahwa Terminal Ultimate 3 Bandara Soekarno-Hatta kebanjiran. Karena sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menyampaikan dengan yakin kepada Komisi V bahwa terminal siap 100 persen.

Mudik Lebaran 2024, Ini Titik Kemacetan di Bandara Soetta

"Menjadi wajib bagi kami di Komisi V untuk memanggil Menteri Perhubungan dan Angkasa Pura untuk menjelaskan persoalan ini. Kita perlu mencari siapa yang paling bertanggung jawab atas kelalaian ini," kata Miryam dalam pesannya, Senin, 15 Agustus 2016.

Miryam mengatakan, Komisi V seperti dibohongi oleh Kemenhub dan Angkasa Pura soal Terminal 3 ini. Saat itu, mereka meyakinkan DPR bahwa Terminal 3 akan mengalahkan Bandara Changi di Singapura.

Kemenkeu, Kemenhub, Kemenkes, dan Bank Mandiri Berkolaborasi Pangkas Transaksi di Pelabuhan

"Mereka dengan sangat meyakinkan di depan kita menjelaskan bahwa Terminal 3 akan mengalahkan Bandara Changi, tapi belum sebulan sudah kebanjiran begini," ujar dia.

Menurut dia, kejadian ini akan membuat gaduh pemerintahan. Oleh karena itu, Kemenhub dan Angkasa Pura harus segera menyelesaikan. "Kejadian ini tidak bisa dibiarkan terus-menerus tanpa kejelasan," kata Miryam.

Cegah Lonjakan Lalu Lintas Saat Mudik Lebaran, AP II Operasikan East Flyover di Bandara Soetta

Hujan lebat yang melanda kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya mengakibatkan munculnya genangan air di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta. Beberapa pengguna Twitter melaporkan adanya genangan air di sekitar terminal yang baru beroperasi selama beberapa hari tersebut. Dalam foto yang diunggah pemilik akun @Cobeh64, tampak air menyembur dari lantai.

Ribuan pemudik antre masuk ke dalam terminal untuk check in di Bandara Soetta

Mudik Lebaran 2024, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Balik Seperti Sebelum Pandemi

Tahun ini diprediksi pergerakan penumpang pada periode mudik atau angkutan lebaran 2024, mencapai sebelum pandemi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024