Artis David Chalik Tantang Petahana di Pilkada Pekanbaru

David Chalik
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVA.co.id – Artis David Chalik akan meramaikan Pilkada Kota Pekanbaru yang akan dihelat 2017. Namanya diusulkan DPC Partai HANURA untuk bertarung melawan Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT, yang diprediksi bakal maju untuk kedua kali.

Nama pemain film dan pembawa acara (host) rohani Islam di salah satu televisi swasta nasional ini muncul setelah membaca hasil survei internal Hanura pada Juni 2016.

Istana Bakal Sambut Mantan Presiden hingga Pejabat Jika Hadiri Open House Jokowi

“Hasil survei internal kami menunjukkan ketidakpuasaan yang signifikan dari masyarakat Pekanbaru terhadap kepemimpinan saat ini. Dan berimbas pada rendahnya elektabilitas petahana," ujar Tim Pilkada Pusat (TPP Hanura), Agust Shalahuddin, dalam keterangan persnya kepada VIVA.co.id, Kamis 25 Agustus 2015.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam menjaring calon kepala daerah, Partai Hanura serius menyerap pendapat masyarakat di daerah-daerah yang akan melaksanakan Pemilukada 2017 mendatang, termasuk Pekanbaru.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Ia membeberkan, dari survei tersebut saat ini elektabilitas petahana terbilang rendah. Namun belum ada penantang yang serius yang bakal mengimbangi petahana.

"Karena itu, terbuka peluang tokoh baru di luar calon-calon yang sudah beredar untuk memenangkan pertarungan. Ini yang menjadi salah satu latar belakang ikhtiar Partai Hanura mendorong David Chalik maju," ungkapnya.

Besok Lebaran, Wapres Ma'ruf Ucapkan Selamat Rayakan Hari Kemenangan

Sejauh ini, selain bakal calon petahana, beberapa nama sudah mencuat meramaikan Pilkada Pekanbaru. Termasuk juga Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, yang diusung partainya untuk maju merebut kursi walikota. Ada juga nama menantu mantan gubernur Riau Annas Maamun, Dwi Sumarno. Termasuk Ramli Walid, Jufri Zubir dan beberapa nama lainnya.

DAY6

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

DAY6 menjadi salah satu pengisi acara dalam festival musik Saranghaeyo Indonesia 2024. ini menjadi kehadiran perdana mereka setelah keseluruhan membernya jalani wamil

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024