Kontribusi Wartawan Wujudkan Kemandirian Energi Nasional

Para pemenang AJP 2015
Sumber :

VIVA.co.id – Pertamina kembali menggelar Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2016, sebagai ajang apresiasi dan penghargaan Pertamina terhadap insan media. AJP merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Pertamina, di mana tahun 2016 ini merupakan tahun ke-15.
 
Menurut Vice President Corporate Communikcation Wianda Pusponegoro, AJP 2016 merupakan ajang bergengsi yang senantiasa ditunggu oleh insan media. Setiap tahun, AJP diikuti ribuan karya jurnalistik baik cetak, daring maupun elektronik. Para peserta AJP tersebar dari berbagai media nasional maupun daerah.

Penandatanganan Perjanjian Way Ratai, Kerja Sama Chevron dan PT Pertamina Geothermal Energy Tbk

“Jurnalis semakin banyak yang tertarik menulis tentang energi. Pertamina menjadikan jurnalis sebagai mitra yang terus menumbuhkan semangat keterbukaan dan transparansi yang akan berdampak pada kinerja perusahaan,”kata Wianda.

Tema yang diusung dalam AJP 2016, lanjut Wianda adalah ‘Pertamina Wujudkan Kemandirian Energi Nasional’. Tema ini sejalan dengan kerja besar Pertamina dalam mewujudkan visi pemerintah yang tertuang dalam Nawacita yakni ‘Mewujudkan Kemandirian Ekonomi dengan Menggerakan Sektor-Sektor Strategis Ekonomi Domestik’. Di sinilah peran Pertamina bagaimana mewujudkan kemandirian energy nasional, agar sektor-sektor strategis ekonomi domestic bergerak dan tumbuh sehingga mendorong pertumbuhan perekonomian nasional.

Pertamina Geothermal Energy Jajaki Kerja Sama dengan AGIL, Kembangkan Konsesi Longonot di Kenya

“Pertamina berharap sejumlah karya orisinal jurnalis dalam AJP akan berkontribusi positif bagi upaya perusahaan untuk mewujudkan kemandirian energy nasional,” lanjut Wianda.

Pada AJP 2016, jumlah kategori karya yang diperlombakan diperluas dengan tambahan 2 (dua) kategori, yakni Features Media Online dan Publikasi Olahraga Pertamina.

Jadi Direktur Utama PGE, Begini Profil dan Jejak Karier Julfi Hadi

Penambahan kategori ini diharapkan dapat mengakomodir berbagai tulisan para jurnalis tentang aktivitas Pertamina dari berbagai sudut pandang yang lebih luas. Adapun keseluruhan Kategori AJP 2016 meliputi:
1.    Kategori Hard News Media Cetak
2.    Kategori Feature Media Cetak
3.    Kategori Hard News Media Online
4.    Kategori Feature Media Online
5.    Kategori Feature Televisi
6.    Kategori Feature Radio
7.    Kategori Foto Jurnalistik
8.    Kategori Foto Favorit Pilihan
9.    Kategori Publikasi Olahraga Pertamina
10.    Kategori Publikasi CSR
11.    Kategori Best of The Best

Setiap jurnalis dapat mengirimkan karya terbaiknya sebanyak mungkin sesuai dengan kategori yang tersedia. Karya yang didaftarkan sudah dipublikasikan di media pada rentang waktu 1 November 2015-31 Oktober 2016. Mengenai syarat dan ketentuan lainnya, dapat dilihat di www.pertamina.com/ajp atau hubungi Contact Pertamina: 1-500-000.  (webtorial)

Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Pertamina Geothermal Energy (PGE).

Kinerja Produksi PGE Kuartal III-2023 Meningkat 4,3 Persen

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) melaporkan peningkatan kinerja produksi pada kuartal III-2023 yang mencapai 4,3 persen secara year-on-year (yoy).

img_title
VIVA.co.id
31 Oktober 2023