Tarman Azzam Sempat Mengeluh Kurang Tidur

Peti mati Tarman Azzam saat akan diterbangkan ke Jakarta, Jumat siang (9/9/2016). Mantan Ketua Umum PWI ini meninggal dunia di Ambon akibat terkena serangan jantung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Angkotasan

VIVA.co.id – , Ketua Dewan Penasihat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) meninggal dunia di Kota Ambon, Jumat pagi, 9 September 2016. Jurnalis senior ini disebut terkena serangan jantung ketika berada di hotel untuk menghadiri puncak peringatan hari Pers Nasional (HPN) di Ambon.

Dewan Pers Ungkap Banyak Terima Keluhan tentang Media dari Institusi Kementerian

Sekretaris Dewan Penasehat PWI Muhammad Nur Hatuwena mengaku sebelum meninggal dunia, memang sempat mengeluhkan kurang istirahat dan kelelahan setibanya di Ambon. "Saat dari Bandara Pattimura menuju hotel, memang almarhum mengatakan kurang tidur, kelelahan," kata Hatuwena.

Hatuwena juga menyebut, dengan kondisinya yang kurang istirahat itu, berencana akan pulang ke Ambon pada Jumat siang, 9 September 2016. Namun meninggal lebih dahulu.

Sepanjang 2023 Dewan Pers Terima 813 Aduan Kasus Pers, 97,7% Telah Diselesaikan

Tarman Azzam, katanya, sempat terjatuh di kamar mandi sebelum kemudian meninggal dunia. "Saat akan buang air kecil di kamar mandi itu. Langsung terjatuh. Besi di kamar mandi itu sampai patah. Mungkin almarhum menahan saat jatuh," kata Hatuwena.

Di mata Hatuwena, almarhum merupakan sosok yang sangat komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab yang diemban. Ini dibuktikan dengan padatnya kegiatan selama di Jakarta, dan tetap bersedia menghadiri kegiatan HPN di Ambon.

Sebelum Meninggal, Donny Kesuma Ngaku Tekuni Pekerjaan di Dunia Malam Selama 20 Tahun

"Jadi selain menjabat sebagai ketua Dewan Penasihat, dan saya sekretarisnya, dia juga anggota Badan Pekerja MPR, yang merumuskan agenda-agenda kerja MPR," kata Hatuwena yang mengaku berangkat bersama Tarman Azzam dari Jakarta.

LeBron James dan putranya Bronny James

Sempat Kena Serangan Jantung, Putra LeBron James Masuk Draf NBA Musim Ini

 Putra LeBron James, Bronny, dirumorkan akan masuk dalam draf pemain NBA 2024, terlepas dari tahun pertamanya di bola basket kampus (NCAA)

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024