Kapolda Metro Jaya Dipertimbangkan Jadi Kalemdikpol

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Komjen Syafruddin di DPR
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Mantan Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi (Pol) Syafruddin resmi menjabat sebagai Wakapolri. Komjen Syafruddin menggantikan Jenderal Budi Gunawan yang menjadi Kepala Badan Intelejen Negara (BIN). Saat ini posisi Kalemdikpol kosong.

Nama Pengganti Wakapolri Sudah Diajukan Tito Karnavian

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, nantinya pengganti Komjen Syafruddin sebagai Kalemdikpol akan dibahas oleh Dewan Kebijakan Tinggi (Wanjakti) pada Rabu, 14 September 2016 atau Kamis, 15 September 2016.

"Jadi Jumat mudah-mudahan sudah ada pergantian siapa pejabat Kalemdikpol. Otomatis pejabat menggantikan Kalemdikol juga akan diisi. Ini seterusnya, ini namanya kereta," kata Tito di sela-sela pelantikan Wakapolri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu, 10 September 2016.

Jabat Menpan-RB, Syafruddin Bantah Titipan JK

Mengenai Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto yang akan menduduki posisi Kepala Lemdikpol, Tito tak menampiknya.  

"Salah satu yang menjadi opsi adalah itu (Moechgiyarto), tapi nanti akan kami diskusikan lagi plus minusnya. Oke," katanya. (ase)

Serah Terima Jabatan, Asman Abnur: Selamat Komjen Syafruddin
Jenderal Idham Azis dilantik Presiden Jokowi sebagai Kapolri.

Kapolri Idham Azis Ternyata Pernah Gagal Jadi Wakapolri

Idham Azis telah resmi menjabat sebagai Kapolri.

img_title
VIVA.co.id
2 November 2019