Jadwal Salat Idul Adha 1437 H di Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riska Herliafifah

VIVA.co.id – Salat Idul Adha 1437 di Masjid Istiqlal akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Ketua Komisi Dakwah MUI Cholil Nafis bertindak sebagai khatib dan Wakil Imam Besar Masjid Istiqlal Syarifudin Muhammad sebagai imam.

Persiapan Salat Idul Adha di Istiqlal Sudah 100 Persen

Menurut laporan tvOne, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak menjalani salat Ied di Masjid Istiqlal. Hal itu karena Jokowi tengah menjalani kunjungan ke daerah dan Kalla sedang melakukan kunjungan ke luar negeri.

Sementara itu, hewan kurban sampai malam ini tercatat ada 25 ekor sapi dan 12 ekor kambing yang sudah diterima panitia kurban. Dari jumlah tersebut, dua diantaranya merupakan sumbangan Jokowi dan JK. Sedangkan kantong kurban yang sudah terdaftar berjumlah 15 ribu.

PT KAI Siapkan 15 Kereta Tambahan di Gambir dan Pasar Senen

Pemotongan kurban sendiri rencananya akan dilakukan pukul 19.30 WIB usai pelaksanaan salat isya. Proses pemotongan hewan kurban akan dilakukan oleh tenaga profesional dan seluruh kurban sudah dicek kesehatannya.

Bagi Anda yang berencana menunaikan salat Ied di Masjid Istiqlal, diimbau untuk datang lebih pagi demi menghindari keramaian dan mendapatkan tempat parkir sehingga bisa beribadah dengan nyaman.

Enam Fakta Unik Perayaan Idul Adha di Dunia

Laporan: tvOne

Makan daging

Tips Sehat Konsumsi Daging Saat Idul Adha

Ada peningkatan konsumsi daging dan makanan manis selama Idul Adha. Menyantap olahan daging sapi atau kambing biasanya dilakukan dengan dibakar atau masak santan

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2022