Jenazah Dua Konsultan Proyek Trans Papua Berhasil Dievakuasi

Ilustrasi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Dua jenazah konsultan proyek Jalan Trans Papua yang ditemukan pada Selasa, 6 September 2016, di perbatasan antara Distrik Mugi dan Distrik Mapenduma, tepatnya di Gunung Albu, telah berhasil dievakuasi.

Ratusan Kendaraan Terjebak di Jalan Trans-Papua Ruas Jayapura-Wamena sejak Desember 2022

Menurut Keterangan Kementerian PUPR RI, kedua jenazah pun kini telah tiba di Bandara Sentani, Kota Jayapura, hari ini, Minggu, 11 September, sekitar pukul 16.00 WIT.

"Selanjutnya kedua jenazah tersebut rencananya akan diberangkatkan ke Jakarta besok pagi, Senin pukul 08.00 WIT,” ujar Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Papua Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR Osman H. Marbun dalam keterangannya kepada VIVA.co.id melalui pesan singkat.

6 Korban Kerusuhan Dogiyai Papua Ditemukan, Satu Jadi Mayat

Osman sendiri ikut terlibat dalam proses evakuasi kedua korban di Jayapura. Diketahui, sebelumnya diberitakan dua konsultan proyek Jalan Trans Papua dari PT. Seakan Bumi Persada asal Bandung, yakni Dian Kusuma (41) dan Ade Suhanda (25) tewas di tangan sekelompok warga.

Kedua korban tewas saat sedang melakukan pekerjaan pengukuran jalan untuk peningkatan Jalan Trans Papua di Kabupaten Ndunga.

Jasad 4 Korban Serangan KKB Disemayamkan di RS Polda Papua Barat

Pemicu aksi pengeroyokan yang berujung meninggalnya dua korban tersebut diduga balas dendam. Kementerian PUPR berharap kasus ini dapat diungkap dan diselesaikan secara hukum.

VIVA Militer: Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK gelar sweeping di Trans Papua

Prajurit Kidang Kencana Siliwangi Sweeping Jalur Trans Papua, Ada Apa?

Sweeping melibatkan prajurit Koramil Senggi dan anggota Polsek Senggi, Keerom, Papua

img_title
VIVA.co.id
14 Agustus 2023