Pesan Aburizal Bakrie untuk Mahasiswa Baru UB

Aburizal Bakrie dan manajemen Universitas Bakrie
Sumber :
  • Edwin Firdaus / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra), Aburizal Bakrie menyemangati para mahasiswa baru Universitas Bakrie (UB) tahun ajaran 2016-2017 dalam kegiatan pengenalan kampus atau biasa disebut UB's Week.

Pendidikan Inklusif: Menakar Pembaharuan Sistem Pendidikan di Indonesia

Kepada para mahasiswa, Aburizal mendorong agar para mahasiswa yang akan menjalani pendidikan di UB ini  sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu dan aktif dalam kegiatan kampus. Menurut ARB sapaan akrabnya, pendidikan itu sangat penting, karena bisa ?memerdekakan diri dari kebodohan.

"Pendidikan itu membebaskan dan memerdekakan diri untuk mencapai kesuksesan, dan mahasiswa Universitas Bakrie harus bersyukur karena di Indonesia hanya 30 persen yang mampu meneruskan ke jenjang perguruan tinggi," kata Aburizal dalam sambutan UB's Week di Oval Room, Gedung Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 13 September 2016. 

Merdeka Belajar dan Keterbaikan Masa Depan Bangsa

Tidak hanya mengenalkan kampusnya, dalam acara ini, ARB juga sempat memberikan wejangan tentang wawasan kebangsaan. 

Seminar itu diberikan agar para mahasiswa UB memiliki pengetahuan mengenai cara pandang diri sebagai warga Tanah Air dalam bermasyarakat, berkewarganegaraan dan berkebangsaan.

Pentingnya Memberikan Pendidikan Moral dan Karakter Anak Sejak Dini

Selain itu seminar itu juga diharapkan peserta UB's Week mampu memiliki rasa nasionalis kepada negaranya, baik dalam bidang politik, sosial, budaya, ekonomi maupun pertahanan dan keamanan negara. 

Kegiatan UB's diselenggarakan hingga 15 September 2016. Selain tentang wawasan kebangsaan, UB's juga akan diisi dengan seminar terkait enterpreneur.

Rencananya akan dihadiri Padhit Sumawinata; seminar personal branding oleh Trainer Professional image, Indah Soekatjo; seminar pendidikan karakter oleh Pendiri Sanggar Ananda, Aditya Gumay; dan Grand Master Intructor Hipnotherapist, Helmy Alamudi. 

Kegiatan UB's Week ini juga meliputi berbagai games yang menanamkan nilai-nilai keluarga mahasiswa Universitas Bakrie, yaitu Santun, Cerdas, dan ceria, serta penanaman nilai-nilai yang diusung UB, yakni profesional, inovatif dan care.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya