Risma Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Garut dan Sumedang

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma (kiri), memantau proses pengiriman bantuan untuk para korban bencana alam di Garut dan Sumedang di Balai Kota pada Kamis, 22 September 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita

VIVA.co.id - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengirimkan bantuan untuk para korban banjir bandang di Garut dan Sumedang. Bantuan itu diberangkatkan langsung dari Balai Kota Surabaya pada Kamis, 22 September 2016.

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Bantuan yang diberikan Risma terdiri uang tunai dan sejumlah barang untuk keperluan darurat, di antaranya, pakaian, selimut, makanan, dan obat-obatan. "Ada juga seragam sekolah untuk anak-anak yang ada di sana. Mungkin bantuan ini tidak banyak, tapi semoga bermanfaat," ujar Wali Kota yang akrab disapa Risma ini.

Risma berharap, penderitaan para korban menjadi lebih ringan dengan bantuan itu. "Ini sebenarnya kewajiban kita bersama untuk saling membantu sesama anak bangsa kalau ada yang sedang kesusahan," ujarnya menambahkan.

Hakim Saldi Isra: Keterangan 4 Menteri Jokowi Bisa Bantu MK Putuskan Sengketa Pilpres

Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kota Surabaya, Sumarno mengatakan, bahwa instansinya mengirimkan 18 personel gabungan dengan PMI Kota Surabaya.

“Semua petugas akan disiagakan selama dua hingga tiga hari ke depan. Ini untuk berjaga-jaga sesuai kondisi yang ada di sana. Namun kami tetap memantau sesuai instruksi Wali Kota. Jadi akan ada personel yang bergantian dikirimkan ke sana jika dibutuhkan,” katanya.

Suara Bergemuruh! Warga Ungkap Detik-detik 'Galodo' Terjang Permukiman di Lereng Gunung Marapi

Pemkot Surabaya juga akan mendirikan posko bantuan untuk korban bencana alam itu di halaman Taman Surya, Balai Kota Surabaya. Posko untuk menampung aspirasi dan simpati warga Surabaya. “Posko akan kami buka beberapa hari ke depan mulai pukul delapan pagi sampai pukul sepuluh malam,” ujar Sumarno.

(mus)

Korban tewas dan selamat banjir bandang saat dievakuasi ke Puskesmas di Kabupaten Langkat.(istimewa/VIVA)

Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Banjir badang atau air bah terjang lokasi wisata pemandian Kolam Abadi Teroh-teroh/Pelaruga Jungle, di Dusun I Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024