Keluarga Jurnalis Tribun Jabar yang Diancam Masih Trauma

Logo PON XIX Jawa Barat 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Aksi pengancaman terhadap jurnalis surat kabar harian Tribun Jabar, M Zezen Zaenal Muttaqien, akibat mengkritik penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Jawa Barat, berdampak psikologis terhadap keluarganya.

Lagi Jurnalis Ditembak Mati di Meksiko, Tahun Ini Sudah 5 Orang

"Istri saya mengalami trauma berat, psikologi dan keamanan kami juga terganggu. Maka dari itu, saya melalui kantor Tribun Jabar melaporkan kasus ini ke Polda Jabar," kata Zezen, Kamis, 22 September 2016.

Saat ini, sejak kediamannya didatangi dua orang pria tak dikenal, Zezen akhirnya terpaksa mengungsikan keluarganya ke tempat yang lebih aman.

FJPI Serukan Tolak Perempuan Sebagai Objek Negatif Pemberitaan

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan telah menerima laporan tersebut. Ia berjanji akan menyelesaikan kasus tersebut. "Nanti kami lihat, dari hasil pemeriksaan apakah perlu pengamanan kepada keluarga korban. Kalau memang perlu akan dilakukan," katanya.

Aksi teror dan pengancaman terhadap Zezen ini bermula dari berita yang ditulisnya berkaitan dengan penyelenggaraan PON XIX di Jawa Barat pada Sabtu, 17 September 2016.

Jurnalis Perempuan Meksiko Dibunuh padahal Pernah Mengadu ke Presiden

Tak lama setelah berita berjudul 'Menpora Ingatkan PB PON. Hati-hati Penggunaan Dana, Jangan Sampai Kasus PON Riau Terulang' tayang, Zezen menerima ancaman dari nomor tak dikenal lewat telepon selulernya.

Ancaman pun berlanjut pada Selasa, 20 September 2016. Istrinya mengaku didatangi oleh dua orang pria bertato di kediamannya. Istri Zezen pun diancam oleh kedua orang tersebut. (ase)

ilustrasi kematian

Jurnalis TV dan Model Meksiko Michelle Perez Tewas Terbungkus Seprai

Jasad korban jurnalis dibungkus seprai ditemukan oleh petugas yang sedang memadamkan kobaran api di jalan raya Picacho-Ajusco. Polisi telah melakukan pemeriksaan.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2022