Jokowi Akan Bangun Dua Tower Rusun untuk Korban Banjir Garut

Presiden Joko Widodo mengunjungi korban banjir bandang Garut
Sumber :
  • VIVA/Diky Hidayat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo hari ini mengunjungi korban banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang berada di tempat pengungsian sementara di Korem 062/Tarumanegara.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Jokowi juga mengunjungi sejumlah lokasi korban banjir bandang, di antaranya korban di Kampung Lapang Paris, RSUD dr Slamet Garut dan korban banjir bandang di Kampung Cimacan.

Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan mengunjungi Posko Tanggap Darurat Bencana Alam Banjir Bandang Kabupaten Garut di Markas Kodim 0611 Garut.

Paten, Gerak Cepat Jenderal Kopassus Terobos Wilayah Bencana di Garut

Pantauan VIVA.co.id, pengamanan di lokasi-lokasi yang akan dikunjungi Presiden dan rombongan diperketat. Pengamanan terdiri dari pengamanan internal dari Paspampres, Batalion Yonif Raider 303/SSm dan Brimob Subden IV Polda Jabar.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi memutuskan akan membangun dua tower rumah susun bagi korban banjir bandang Garut. Jokowi juga sepakat apabila semua korban untuk direlokasi dari tempat tinggalnya semula, karena lokasi semula sangat berbahaya bagi hunian warga.

Banjir Bandang Rusak Jembatan di Garut, Warga Sekampung Terisolir

"Saya memutuskan agar segera dibangun tower rumah susun bagi relokasi pengungsi," kata Jokowi di Garut, Kamis, 29 September 2016.

Presiden juga memerintahkan jajarannya untuk terus melakukan normalisasi Sungai Cimanuk. Ia berharap normalisasi dapat segera tuntas berbarengan dengan upaya perbaikan infrastruktur lainnya. "Normalisasi sedang dilakukan, upaya perbaikan yang lain tetap berjalan," ujarnya menambahkan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya