Tiga Mahasiswa Unnes Hanyut Saat Ikut Pelatihan

Ilustrasi/Pencarian korban hanyut di sungai
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA.co.id – Musibah kecelakaan di air kembali terjadi di wilayah Jawa Tengah. Tiga orang mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) dikabarkan hanyut di sungai Segoro, Banaran, Gunungpati, Minggu 9 Oktober 2016.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Ketiga mahasiswa masing-masing bernama Dian Candra (17 tahun), Kurnia Dwi (17 tahun) dan Aditya Rafalino (18 tahun).

Menurut Kapala Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Tengah, Agus Haryono, insiden hanyutnya tiga mahasiswa Unnes tersebut terjadi pada pukul 15.10 WIB.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Ketiganya hanyut saat tengah mengikuti latihan pra pendidikan dasar di aliran sungai Segoro, Gunungpati.

"Kami dapatkan laporan tadi sore, bahwa ada tiga mahasiswa yang hanyut di Sungai. Saat ini langsung kita terjunkan tim, " kata Agus.

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Belum diketahui pasti penyebab hanyutnya ketiga mahasiswa itu. Namun, cuaca di wilayah Semarang dan sekitarnya dalam keadaan hujan lebat sejak siang hari, sehingga menyebabkan aliran sungai menjadi deras.

"Satu tim selam dan peralatan telah kita terjunkan. Saat ini tim masih melakukan pemetaan dan observasi di lokasi tenggelamnya para korban," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, ketiga korban tersebut belum ditemukan. Tim SAR dibantu warga dan mahasiswa masih terus menyisir aliran sungai untuk mencari ketiga korban.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya